BAN PAUD PNF Sosialisasi Akreditasi Di Biak Numfor

Lensapapua, Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUD dan PNF) Provinsi Papua melaksanakan sosialisasi akreditasi Paud dan PNF di Kabupaten Biak Numfor yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengisian dan pengajuan akreditasi Bagi Paud dan PNF di Kabupaten Biak Numfor, Senin (15/4/2019).

Ketua Himpaudi/Bunda Paud Kabupaten Biak Numfor Ruth Naomi Naap Rumkabu dalam sambutannya menyampaikan, Sosialisasi akreditasi Paud dan PNF ini dilakukan agar kelak lembaga pendidikan yang dikelola di Kabupaten Biak Numfor memperoleh jaminan pengakuan mutu layanan pendidikan oleh Negara yang ditandai dengan pemberian Sertifikat Akreditasi.

Bunda Paud juga menyampaikan Terima kasih kepada BAN PAUD dan PNF Provinsi Papua, Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor serta para pengelola Paud dan Pnf di Kabupaten Biak Numfor yang bisa mengambil bagian dalam kegiatan ini

“Lewat kesempatan ini kami mengajak dan mendorong bapak-ibu saudara, agar dapat memperhatikan dan mengikuti kegiatan sosialisasi pagi ini dengan baik agar bapak ibu saudara dapat melakukan pengisian dan pengajuan Akreditasi dari layanan program yang dikelola,” ujar Bunda Paud Biak Numfor.

Ia juga berharap melalui Sosialisasi atau pembekalan ini, maka akan nampak pemerataan mutu layanan pendidikan baik pada lembaga PAUD dan juga pusat pendidikan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu Ketua BAN Paud dan Pnf Provinsi Papua Siti Amanah, SE, M.Si mengatakan tujuan dari sosialisasi akreditasi ini untuk memberikan informasi tentang kebijakan dan mekanisme badan akreditasi Paud dan Pnf yang baru, karena pada tahun ini sistemnya memiliki kebijakan dan mekanisme yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini BAN Paud dan Pnf sudah merambah ke 20 Kabupaten kota di Provinsi Papua dengan jumlah kuota 200 Satuan Paud dan Spnf, dengan jumlah data sejak tahun 2016 sampai tahun 2018 ada sekitar 560 Paud dan Pnf yang telah terakreditasi yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota.

Ia menambahkan di Kabupaten Biak Numfor ada sebanyak 27 Satuan Paud dan Pnf yang siap untuk di akreditasi, dan selesai dari kegiatan sosialisasi tatap mata ini pihak BAN paud dan Pnf tetap akan menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor.

“Selesai ini kami tetap akan menjalin komunikasi dengan Dinas Pendidikan dengan harapan yang jelas adalah Satuan Paud Pnf di Provinsi Papua khususnya di Biak Numfor bisa terakreditasi dengan hasil yang seperti kita harapkan,” ungkapnya.

Kepala Bidang PLS Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor Arius Mirino yang turut hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi mewakili pemeritah daerah kepada BAN Paud dan PNF Provinsi Papua dan Kepada Ketua Himpaudi Biak Numfor.

“Kami pemeritah daerah tentunya akan terus mendukung program ini yang tentunya bisa membantu kami bersama lebih dari 100 Paud yang tersebar di Biak Numfor dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan Paud dan Pnf yang belum terakreditasi bisa segera terakreditasi,” pungkasnya. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.