Australia Dukung Indonesia Tingkatkan Pendidikan Di Tanah Papua

Duta Besar Australia untuk Indonesia. Dok/red
Duta Besar Australia untuk Indonesia. Dok/red

Lensapapua, Australian Embassy Head of Political and Economic Affairs Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, Brad Armstrong mengungkapkan pihaknya berkomitmen mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Papua dan Papuq Barat, saat melakukan kunjungan kerja ke kampus STKIP Muhammadiyah Sorong untuk melihat sejauh mana proses pendidikan di tanah Papua khususnya di Sorong Papua Barat berlangsung.

Brad Armstrong mengatakan, pendidikan merupakan kunci peningkatkan kualitas hidup manusia, oleh karena itu saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke australia, pemerintah kedua negara berkomitmen mendukung peningkatan kualitas SDM masyarakat Indonesia.
Lebih khusus pemerintah Australia memberikan perhatian terhadap kualitas pendidikan di Papua, Papua Barat dan NTT. Dengan kunjungan ke STKIP Muhammadiyah Sorong, diharapkan ada catatan yang dapat ditindak lanjuti.

“Kami punya komitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya ditanah Papua dan Papua Barat. Dan perlu kami pertegas pendidikan merupakan kunci semuanya, sehingga kami menilai alangkah baiknya jika pendidikan di Papua semakin diperhatikan bersama, dan kami melihat STKIP Muhammadiyah Sorong memiliki komitmen itu” kata Brad Armstrong saat ditemui, Rabu (26/4/2017).

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Rustamadji menyambut baik kunjungan Dubes Australia ke Kampus Biru, menurutnya dalam membangun pendidikan berkualitas dibutuhkan komitmen semua pihak, karena dengan kerjasama yang baik akan semakin baik pula kualitas pendidikan yang dihasilkan.

“Kami selalu membuka diri untuk semua pihak yang mau bekerja sama, karena prinsip kami menerima kebaikan dan akan membagikan kebaikan tersebut kepada semua orang, karena dengan begitu maka keberhasilan akan semakin nampak” ungkap Rustamadji.

Sebelum berkunjung ke kampus STKIP, Brad Amstrong juga berkunjung ke SD di Ninjemur sebagai sekolah penerima program literasi percepatan baca tulis kemitraan antara Unicef dan STKIP Muhammadiyah Sorong. yud/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.