Asisten III Setda kabupaten sorong Ikuti Pelatihan PIN II

ML. Malagam, Asisten I Setda Kab Sorong.

Lensapapua-  Asisten III Setda Kabupaten Sorong, ML. Malagam ,S.Sos.,M,Si., mengemukakan bahwa sejak tanggal 24 pebruari  lalu hingga tanggal 18 Juli 2016 (selama 4 bulan) mendatang, ia sedang mengikuti pelatihan PIN II angkatan ke-IV di Makassar. Senin ( 7/3)

Kaitan dengan hal ini kata Malagam, karena program ini adalah program terbaru, sehingga sesuai aturan 1 minggu kegiatan dan dua minggu off, demikian selanjutnya sampai selesai.

Menurut Malagam, ada beberapa materi yang diikuti dalam kegiatan ini, utamanya materi tentang wawasan kebangsaan dalam artian menjadi seorang pemimpin masa kini dan masa mendatang itu seperti apa, ujarnya.

Lanjut dikatakan Malagam, dari seribu peserta yang hadir dari seluruh daerah yang ada, yang lolos masuk mengikuti kegiatan ini hanya berkisar ratusan orang, salah satunya saya mewakili daerah Papua maupun Papua Barat, akuinya.

Ditambahkan Malagam, adapun kriteria-kriteria penilaian dinyatakan lulus yakni dapat memenuhi seluruh persyaratan administrasi, lolos tes wawancara dan mungkin faktor nasib juga turut menentukan, karena dari jumlah 100 orang lebih peserta dari Papua dan Papua Barat hanya saya yang bisa lolos, aku Malagam. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.