Aparat Kampung Harus Paham Pengoperasian Perangkat Komputer Berkaitan Dengan Sistim Pelaporan

banner 120x600
banner 468x60

Dorce Kalami

Lensapapua–  Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) melalui Kabid anggaran, Dorce Kalami, S,Ip.,MM. mengemukakan bahwa penyerahan dokumen Anggaran Pendapatan Belanja (APB) Kampung yang saat ini kita lakukan adalah untuk tahun 2015, ujarnya usai melaksanakan kegiatan, Selasa (05/5)

banner 325x300

Lebih rinci Dorce menjelaskan bahwa Anggaran Dana Desa (ADD) yang diserahkan tersebut berjumlah Rp 2.375 Milyar lebih yang diserahkan langsung kepada 128 kampung, dengan rincian honor bagi aparat kampung, Bamuskam dan bagi ketua RT, sementara untuk Dana Desa (DD) yang berasal dari APBN saat ini sudah ada di Bank Papua Kas daerah yang nantinya akan ditransfer ke Bank Mandiri, karena rekening aparat kampung ada di Bank Mandiri, dan itu akan segera dicairkan oleh masing-masing aparat kampung, urainya.

Dengan demikian kata Dorce, sangat diharapkan kepada seluruh aparat kampung untuk dapat mempergunakan dana ini dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan kampung diwilayah masingmasing, sesuai aturan yang ada dan sesuai dengan dokumen dari dana desa tersebut, harapnya.

Tekait dengan pentingnya peningkatan kualitas bagi aparat kampung dalam sistim pengelolaan keuangan yang sudah berbasis Akrual yang tentunya juga harus didukung dengan pengetahuan mengoperasikan perangkat computer, maka dirasa sangat dibutuhkan pelatihan-pelatihan bagi aparat kampung, olehnya itu hal ini kedepan akan dibahas terlebih dahulu dengan kepala BPKAD dan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) kampung, pada dasarnya kami sangat mendukung hal ini, kata Dorce.

Kedepan tambah Dorce, pihaknya akan mengadakan pelatihan-pelatihan computer bagi para bendahara aparat kampung, dan mereka wajib untuk bisa atau mampu mengoperasikan perangkat computer  karena berkaitan dengan pelaporan penggunaan anggaran tersebut, dan juga dikarenakan  para aparat kampung ini secara kontinyu akan menerima dana desa tersebut setiap tahunnya, jelas Dorce. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.