Antisipasi Penanganan Bencana Dengan Cara Cepat Dan Tepat

Ahmad

Lensapapua – Pemkab Sorong sebagai koordinator siap siaga bencana maka diperlukan adanya  suatu koordinasi, dan salah satu di antaranya mengadakan apel siaga sebagai langkah antisipasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana di wilayah Kabupaten Sorong.

“Tujuan diadakannya gelar apel gabungan yang melibatkan semua unsur kekuatan yang ada ini, dengan harapan jika adanya musibah bencana tidak terjadi lepas tanggungjawab,” kata Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos M.Si  kepada pers, di Aimas, Kamis (6/2).

Selain itu, perlu adanya suatu sinergitas yang baik sehingga dalam pelaksanaan sewaktu musibah itu benar-benar terjadi, untuk segera melakukan upaya penyelamatan kepada korban bencana, dengan mengantisipasi berbagai langkah secara cepat, tepat dalam penanganannya itu sendiri.

Sesuai dengan prakiraan cuaca dari BMKG Sorong, disebutkan bahwa mulai Maret dan puncaknya Juli 2014 intensitas hujan sangat tinggi sekali untuk di wilayah Sorong Raya.

Wakil Bupati mengatakan tentu hal itu perlu segera dilakukan langkah antispatif, termasuk kesiapan dari kekuatan kita yang langsung di backup oleh unsur kekuatan dari TNI Polri maupun pemda  serta pihak terkait lainnya. Jadi semuanya akan kita libatkan. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.