banner 728x250

Alokasi Kuota CPNS 30 Persen Perlu Dikaji Kembali

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Marthen Nebore,S.Sos.M.Si.Kabag Humas Kab Sorong

Lensapapua– Kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2013 yang masih dalam kategori 2 (K2) bagi daerah perlu dikaji kembali. Karena khusus untuk wilayah Papua dan Papua Barat, dengan adanya pemekaran daerah otonomi baru jelas  membutuhkan tenaga pegawai yang lumayan banyak. 

Demikian kata Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong, Marthen Nebore, S.Sos, M.Si kepada pers, ketika menghadiri pameran  bursa kerja (job fair) yang diselanggarakan oleh Disnakertrans setempat bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang berlangsung di Aimas, Rabu (6/11). 

Khusus untuk Kabupaten Sorong dengan jumlah peserta yang mengikuti tes sebanyak 797 dari 858 peserta  pegawai honorer yang masuk kategori 2 yang terdaftar pada Badan Kepegawaian Daerah, jika dengan kuota yang disiapkan 30 persen maka yang akan diterima hanya sekitar  200   orang  lebih saja. 

“Sementara dengan tenaga yang diterima hanya sekitar  200   orang CPNS  itu, maka akan menjadi masalah bagi kami di daerah. Dan hal itu harus dipertimbangkan kembali  oleh Pemerintah Pusat melalui BKN Jakarta,” katanya. 

Terkait hal itu, kata Marthen, sudah ada kesepakatan antara para Kepala Badan Kepegawaian Daerah se-Papua Barat untuk mengkaji kembali dengan alokasi kuota yang disediakan itu, yang dinilai  tidak sesuai dengan kebutuhan di daerah, dan untuk bisa segera ditindaklanjuti. Maka pemberlakuan aturan 30% itu bisa saja untuk daerah lain diluar papua dan papua barat,pungkasnya menambahkan.( Rim/Red )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.