91 Mahasiswa Teknik Sipil Uncen Jayapura KKN di Biak

Lensapapua, Sebanyak 91 Mahasiswa jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Jayapura Papua resmi di terima oleh Plt Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, usai pelaksanaan upacara gabungan Tni – Polri dan Pemda Biak Numfor di Lapangan Cenderawasih Biak, Senin (18/02/2019).

Selama 1 bulan para mahasiswa ini akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampung Maryendi Distrik Samofa kabupaten Biak Numfor, dan akan didampingi oleh Kepala Kampung serta Kepala Distrik Samofa.

Plt Bupati Biak Numfor berharap kepada Mahasiswa-mahasiswi agar selama melaksanakan KKN di Biak bisa menunjukan seluruh kompetensi dan kemampuan yang ada untuk melaksanakan program-program di tingkat kampung maupun distrik.

“Selama di Biak tunjukan sikap dan keteladanan kalian sebagai mahasiswa, jaga almamater, nama baik jurusan anda, dan universitas cenderawasih, laksanakan KKN ini dengan baik sehingga mendapatkan ilmu dan pengalaman untuk melanjutkan studi supaya lebih cepat selesai,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Distrik Samofa
Yusni Christina juga berharap ketika mahasiswa ini hadir di wilayahnya tidak sekedar hadir tetapi bisa mengembangkan ilmu yang mereka dapat selama di bangku kuliah sehingga bisa mengembangkan inovasi dengan melihat apa yang ada di sekitar mereka terutama dari wilayah kampung.

Sesuai dengan agenda kerja dari mahasiswa dari kampus ada berapa programnya yang dikolaborasikan dengan program di kampung juga yakni membuat tapal tapal batas dengan kampung sekitar, serta membatu mengajar di beberapa sekolah yang masih kekurangan guru.

Kadistrik mengaku akan terus memantau dan mendukung ke 91 mahasiswa ini dan mereka bisa melakukan pembenahan dari segi tata kampung.

“Ya kami juga berharap bahwa mereka bisa melakukan pembenahan pada monografi desa atau tata kampung serta turut melakukan pendataan terhadap penduduk kampung kemudian pembersihan lingkungan dan mengajak masyarakat penataan kehidupan di kampung,” pungkas Kadistrik Samofa. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.