Bupati Sorong Akui Aplikasi SIPD Cukup Rumit

Bupati dan wakil bupati Sorong

Lensapapua– Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH.M.Si.,usai membuka kegiatan Bimtek Penatausahaan Pelaporan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)  mengakui aplikasi SIPD cukup rumit, katanya, Selasa (6/4-2021) di Aimas Convention Centre.

 

Jika, dibanding waktu-waktu sebelumnya, seperti masih menggunakan SIMDA (Sistem Informasi Manajemen Daerah) banyak kemudahan.

 

“Tapi kalau aplikasi SIPD berbasis web ini harus benar-benar paham cara kerjanya, terutama bagi OPD selaku  perencana dan  manajemen keuangan,” ujarnya.

Johny Kamuru berharap agar setiap peserta OPD yang ada di lingkungan kerja Pemkab Sorong harus bisa cepat menyesuaikan, dengan sistem kerja baru ini atau SIPD  dimulai sejak  tahun 2020 kemarin.

 

Apabila cara kerjanya sudah baik dan bisa terkoneksi semua, saya kira apapun tugas pelayanan kita pasti beri dampak positif bagi masyarakat, tandasnya.

 

Saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Kemendagri, yang telah menurunkan timnya untuk mendampingi pelaksanaan Bimtek pelaporan  aplikasi SIPD ini, ucap Johny Kamuru. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.