Bupati Sorong Dukung Penuh Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bagi 50 Orang Petugas Pendataan Keluarga

Kepala BKKBN Papua Barat (tengah)

Lensapapua – Kepala dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak ( P2KBP3A ) Kabupaten Sorong, Ferry Fatem, mengatakan sejumlah 50 orang tenaga pendata Keluarga Berencana hari ini Senin ( 22/03-21 ) mengikuti ” Pelatihan Teknis Peningkatan Kompetensi SDM ) bagi tim pendataan keluarga tahun 2021,  dilaksanakan dihotel Aquarius Aimas.

Kegiatan pelatihan ini dimaksudkan agar para tenaga pendata ini dapat memiliki kemampuan yang handal dalam melakukan tugasnya, sehingga didalam mendata keluarga dilingkungan distrik-distrik terdekat mereka bisa menyajikan data yang benar- benar valid. Ujar Fatem.

 

Mengingat wilayah Kabupaten Sorong yang cukup luas dengan 33 distrik, maka pendataan ini nanti nya akan dimulai dari distrik-distrik terdekat terlebih dahulu, dimulai dari 1 April sampai 31 Mei, mendatang. kemudian untuk distrik yang jauh kita akan melibatkan petugas atau kader-kader dimasing-masing distrik untuk mensosialisasikan dilanjutkan dengan pendataan. Beber Fatem.

 

Disisi lain, Fatem menyampaikan terimakasih kepada  pemerintah Kabupaten Sorong, yang mana selama selama ini bertahun-tahun tidak pernah  ada perhatian dari Pemda untuk BKKBN, hanya dana dari pusat saja.

 

Tetapi untuk tahun 2021 ini Pemkab Sorong sudah memberikan perhatian melalui kebijakn-kebijakan dan memberikan dukungan penuh untuk BKKBN Kabupaten Sorong. Baik itu dari sisi program kerja maupun dari sisi pendanaan melalui APBD.

 

Kesemuanya itu dikarenakan bupati Sorong lebih menyadari bahwa ” Berencana itu Keren ” artinya Kebahagiaan dan kesejahteraan  keluarga, berawal dari perencanaan, sehingga Bupati Sorong sangat mendukung hingga Ketahun -tahun selanjutnya secara berkelanjutan. Pungkas Fatem. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.