Kampung Wilti Distrik Klawak Kampung Binaan Fakultas Kedokteran Unipa

Dr. Sepus M. Fatem. S. Hut. M. SC. Plt Dekan Unipa

Lensapapua – Dr. Sepus M. Fatem. S. Hut. M. SC., Plt. Dekan Fakultas UNIPA ( Universitas Papua )  Mengatakan  Kampung Wilti yang berada di distrik Klawak Kabupaten Sorong adalah kampung binaan Fakultas Kedokteran UNIPA dilaksanakan sebagai bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi yang didalam nya menyangkut pengabdian kepada masyarakat.

 

Pencanangan kampung Wilti sebagai kampung binaan, sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat melalui Kemendikbud saat ini yaitu menerapkan kebijakan “Merdeka Belajar Kampus Merdeka”. Dengan memberikan ruang bagi mahasiswa untuk membangun desa/kampung. Jelas Sepus. Rabu (10-03/21)

Kemudian lanjut Sepus, terkait harmonisasi hubungan kerja antara perguruan tinggi dengan masyarakat ditingkat tapak, dan pemerintah daerah selaku pemegang otorita ditingkat kabupaten atau distrik. Beber Sepus.

 

Lanjut Sepus, kami pihak UNIPA ingin menjalin kebersamaan dengan masyarakat melalui bidang-bidang teknis yang menjadi pola ilmiah pokok UNIPA yaitu, Pertanian berbasis Konservasi, Peternakan, Sosial Budaya Ekowisata serta bidang-bidang lainnya yang akan dikembangkan sebagai bagian dari Tri Dharma perguruan.

” Kami ingin UNIPA bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama pengembangan dalam bidang Kesehatan,  Pertanian, Peternakan, Perikanan dan bidang lainnya.

 

Oleh sebab itu, pencanangan yang akan dilaksanakan saat ini mencerminkan  dimulainya sebuah hubungan kerjasama yang akan dilaksanakan setiap tahun secara rutin. Beber Sepus. Red

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.