Tingkatkan Gizi Keluarga, Bupati Sorong Buka Pelatihan Pengolahan Bahan Pangan Lokal

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru saat menyematkan tanda peserta

Lensapapua– Bertempat dihotel Aquarius Aimas. Bupati Sorong DR. Johny Kamuru.  SH. M.Si., membuka kegiatan pelatihan ” Pengolahan Pangan Lokal Sebagai Tambahan Makanan Gizi ”  bagi masyarakat kampung di Distrik Klawak Kabupaten Sorong. Diselenggarakan selama tiga hari Senin ( 25-27 Januari 21) dengan sumber dana dari dana Desa tahun anggaran 2020.

 

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. SH.M.Si., dalam sambutan nya mengatakan, pemenuhan asupan makanan bergizi pada anak dimasa Pandemi Covid-19 sangat penting dan harus diprioritaskan. Supaya kesehatan dan Immunitas anak tetap terjaga.

Pemenuhan kebutuhan tersebut tidak harus dibeli dengan harga mahal, cukup dengan mengolah bahan pangan lokal yang ada didaerah ini, seperti Singkong, Sagu, Keladi atau Petatas yang cukup melimpah. Kata Bupati.

 

Lanjut dikatakan Bupati,. Dengan harga yang sangat terjangkau, tentu dibutuhkan inovasi serta variasi dalam pengolahannya, sehingga dapat menggugah selera serta anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan.

 

Melalui pelaksanaan kegiatan ini Bupati menyapaikan apresiasi dan terimakasih kepada kepala distrik dan ketua tim PKK atas kepeduliannya dalam meningkatkan gizi keluarga didistrik Klawak.

 

Diharapkan melalui pelatihan ini para ibu dan remaja putri dapat lebih memiliki pengetahuan luas dalam mengolah bahan pangan lokal menjadi makanan tambahan yang bernilai gizi tinggi. Yang bermuara pada peningkatan gizi keluarga. Harap Bupati. Red

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.