Paket Data Gratis Dari Kemendikbud Sangat Membantu Sistim Daring

Lensapapua- Pemberian paket data gratis  dalam rangka mendukung PJJ (Pendidikan jarak jauh) dari Kemendibud RI mendapat sambutan positif dari semua pihak.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong Kepas Kalasuat mengatakan, sesuai dengan surat edaran yang diterima pihaknya dari Kemendikbud terkait hal itu untuk segera ditindaklanjuti.

 

Sebab waktu yang diberikan hanya sampai 31 Agustus nanti, ujar Kepas Kalasuat, Jum’at (28/8-2020) di Aimas.

 

Menindalanjuti hal tersebut, sambung Kalasuat, pihaknya akan segera bersurat ke berbagai sekolah yang ada untuk segera mengirimkan nama siswa dan nomor handphone yang masih aktif.

 

Apalagi waktunya sangat singkat, sehingga butuh ekstra cepat kita tindaklanjuti.

 

“Soal besaran  kuota  paket data yang akan diberikan kepada setiap siswa, saya sendiri belum tahu secara pasti,” aku Kalasuat.

 

Menurutnya, ini merupakan salah satu langkah maju untuk mengantisipasi  situasi pendemi Covid-19 ini melalui belajar dengan menggunakan sistem daring.

 

Begitu pula bagi siswa yang berada di zona yang  belum terjangkau jaringan internet, mereka akan tetap belajar melalui modul yang ada dari gurunya.

 

Ya, bisa saja mereka belajar dari rumah  melalui modul yang dibagikan gurunya, sehingga proses kegiatan belajar tetap berjalan, katanya. (Red,kk/2020)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.