143 Siswa Kelas XII SMKS YPK 1 Pariwisata Biak Lulus 100 Persen

Kepala Sekolah SMKS YPK 1 Pariwisata Biak, Riana Puspita Sarie, S.Pd.,Gr.,M.Pd.,M.Si menyebutkan 143 siswa kelas XII dari 7 Jurusan yang ada di sekolahnya semua dinyatakan lulus seratus persen. 

banner 120x600
banner 468x60
Kepala Sekolah SMKS YPK 1 Pariwisata Biak, Riana Puspita Sarie, S.Pd.,Gr.,M.Pd.,M.Si

Lensapapua, Biak – Proses pengumuman hasil kelulusan Peserta Didik kelas XII SMKS YPK 1 Pariwisata Biak Numfor Tahun Ajaran 2023/2024 berlangsung dengan tertib, diikuti oleh sebanyak 143 Siswa didampingi orangtua, bertempat di Halaman Sekolah, Senin (06/05/2024).

Kepala Sekolah SMKS YPK 1 Pariwisata Biak, Riana Puspita Sarie, S.Pd.,Gr.,M.Pd.,M.Si menyebutkan 143 siswa kelas XII dari 7 Jurusan yang ada di sekolahnya semua dinyatakan lulus seratus persen.

banner 325x300

“Tadi kami lalukan sesi foto bersama dengan semua siswa kelas 10, 11,12, para guru dan tata usaha untuk kenang-kenangan mereka, selanjutnya ada ibadah syukur dan dilanjutkan membuka amplop hasil kelulusan bersama dan semua siswa yang lulus ini mereka diguyur atau disiram air untuk mencurahkan euforia kebahagiaan mereka,” Ujarnya.

Foto Bersama Peserta Didik SMKS YPK 1 Pariwisata Biak & Dewan Guru

Menurut Riana hal ini dilakukan pihak sekolah untuk memberikan kesan yang akan selalu diingat oleh siswa. Sementara untuk ceremony kelulusan juga akan dilakukan namun masih menunggu hasil keputusan rapat dan kesepakatan bersama terlebih dahulu.

Disebutkan bahwa sesuai dengan pesan Kapolres maka pihak sekolah juga sudah menghimbau agar tidak boleh mengadakan pawai, ngebut-ngebutan, coret-coret baju, mabuk-mabukan atau bertindak diluar jalur yang bisa merugikan diri sendiri.

“Jadi proses pengumuman hasil kelulusan kali ini sengaja kami buat seperti ini agar euforia kebahagiaan anak-anak kami bisa tersalurkan dengan baik, jadi memang ini adalah momen spesial mereka, supaya punya kesan yang luar biasa dengan pengalaman selama 3 tahun yang mereka lalui disekolah,”Katanya.

Ibadah Syukur Bersama Siswa Kelas XII, Orang Tua dan Para Guru

Kepsek Riana menyampaikan selamat atas kelulusan siswa kelas XII, dengan  harapan bagi anak didik yang sudah menyelesaikan masa pendidikan di SMK YPK 1 Pariwisata Biak yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi ataupun berkarier di dunia kerja dan usaha mereka bisa terus melakukan pengembangan diri sehingga bisa siap bersaing diluar nantinya.

SMKS YPK 1 Pariwisata memiliki jargon SMK K’REN (Karakteristik, Kreatif dan Inovatif). Dengan 7 Jurusan yaitu Jurusan Teknik Komputer & Jaringan (TKJ), Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Jurusan Teknik Logistik, Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga, Jurusan Tata Boga dan Jurusan Tata Busana.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.