120 Mahasiswa STIE Bukit Zaitun Ikuti Program Kuliah Kerja Nyata di 4 Kampung Kabupaten Sorong

Lensapapua–  Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan rangkaian study akhir bagi mahasiswa saat menempuh study di perguruan tinggi, sehingga melalui KKN tersebut salah satunya agar dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama 4 tahun ditengah masyarakat.

 

Asisten III bidang administrasi umum, M. Lazarus Malagam. S.SOS. M.Si.,  saat memberikan arahan pada penerimaan Mahasiswa KKN dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bukit Zaitun, menyambut baik pelaksanaan KKN diwilayah pemerintahan Kabupaten Sorong, diharapkan agar KKN tersebut memberikan dampak bagi masyarakat, terutama yang bersentuhan dengan program akademik di kampus dalam bidang ekonomi dan akuntansi.

 

“Ilmu yang didapat selama ini dikampus hendaknya dapat direalisasikan saat KKN, terutama dalam membantu aparat kampung membuat laporan, sehingga laporan yang dibuat sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan” tegas Lazarus Malagam, Rabu (22/2/2017) saat ditemui di kantor Bupati Sorong.

 

Pembantu Ketua I STIE Bukit Zaitun, Fredy Tibuela mengatakan untuk KKN tahun diikuti 120 mahasiswa yang akan disebar keempat kampung dan memberikan pencerahan terhadap kegiatan pengelolaan keuangan sesuai dengan  kegiatan akademik selama ini.

 

“Mahasiswa yang KKN tahun ini 120 Mahasiswa, yakni kampung Maibo, kampung malasom, kampung kabamolo, dan Kampung Klagana, intinya kami akan berkolaborasi agar pelaksanaan KKN dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintahan kampung” tegas Fredy.

 

Pelaksanaan KKN akan berlangsung selama satu bulan, dengan target agar aparat kampung memperoleh ilmu dalam pengelolaan keuangan, dan menyusun keuangan sesuai dengan aturan yang berlaku. (ko/RED)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.