banner 728x250 banner 728x250

Wapres RI Lepas Ekspor 1,4 Ton Ikan dari Biak Ke Jepang & Amerika

Wapres RI Lepas Ekspor 1,4 Ton Ikan dari Biak Ke Jepang & Amerika, Sekaligus Serahkan Bantuan ke Nelayan

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) K.H.Ma’ruf Amin meninjau lokasi Unit Pengelolaan Ikan (UPI) di lokasi PT. Pelindo, Pelabuhan Biak, sekaligus melakukan menyerahkan bantuan 45 unit perahu kepada para nelayan di Kabupaten Biak Numfor, Jumat (02/12/2022).

banner 325x300

Dalam kesempatan ini Wapres melakukan pelepasan ekspor ikan tuna segar yang dikirim ke Jepang sebanyak 1,4 ton dan memberikan bantuan secara sembolis kepada beberapa nelayan yang ada.

“Hari ini saya di Biak meresmikan PLUT Koperasi UMKM untuk melatih usahawan di Biak Numfor, kemudian saya juga melihat para nelayan yang menghasilkan ikan tuna, dimana ikan tuna ini di ekspor ke Jepang dan Amerika,” kata Wapres

Ia mengatakan kedepan akan lebih besar dan pak menteri akan mengupayakan penerbangan langsung sehingga nanti ikan tuna bisa di ekspor langsung dari Biak ke jepang dan ke Amerika. apabila rencana tersebut dapat terpenuhi maka hasilnya akan besar sekali, selain devisa Negara juga pendapatan masyarakat.

“Saya berharap para nelayan dapat terus bekerja dan meningkatkan pendapatan dan dengan bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik untuk meningkatkan pendapatan keluarga dan daerah Kabupaten Biak Numfor,” ungkapnya.

Adapun, bantuan yang diberikan kepada Nelayan diantaranya berupa perahu penangkapan ikan, mesin penggerak 15 PK, lampu air garam, elektroda lampu AG, global positioning system, cool box dan sejumlah perlengkapan tangkap bagi nelayan.

Sementara itu, Salah satu Nelayan yang menerima bantuan, Petrus Kaisiri, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah tersebut, sehingga kedepan bisa menunjang mata pencahariannya mencari ikan bisa lebih maksimal.

“Terimakasih pemerintah atas bantuan ini, kami senang sekali, apalagi yang tadi kasih langsung itu adalah bapak wakil presiden, kami sangat bangga, semoga kedepan bisa lebih baik lagi dan terus membantu masyarakat sekaligus memajukan Biak Numfor,” ujarnya.

Hadir juga dalam pelepasan ekspor ikan tuna diantaranya, Wakil Mendagri Jhon Wempi Wetipo, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd, Wakil Bupati Biak Calvin Mansnembra, serta Plt Sekda Biak Biak dan Forkopimda.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.