banner 728x250

Wakil Bupati Tambrauw Lepas Peserta Kafilah MTQ

banner 120x600
banner 468x60

IMG_7225

Lensapapua– Kabupaten Tambrauw sebagai salah satu daerah pemekaran baru,terus dan terus berupaya meningkatkan program pembangunan diberbagai bidang.Dan tidak kalah pentingnya termasuk dalam bidang keagamaan.

banner 325x300

Bupati Tambrauw yang dalam hal ini diwakili oleh wakil Bupati Tambrauw Yohannes Yembra S.Sos.M.Si.Dalam sambutannya mengatakan bahwa maju dan berkembangnya satu wilayah dapat tercermin dari peranan aktif antar umat beragama.Ujarnya saat mengikuti kegiatan pelepasan Kafilah Kabupaten Tambrauw dalam rangka pelaksanaan Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V se-Provinsi Papua Barat,yang akan digelar di Kabupaten Raja Ampat Dari tanggal 24-30 April 2014.

Keharmonisan antar umat Beragama di Kabupaten Tambrauw saat ini berjalan cukup baik, hal ini dapat terlihat dengan adanya rasa toleransi dalam setiap hari- hari besar keagamaan.Khususnya  bagi setiap umat Muslim yang untuk setiap 2 tahun sekali dilaksanakannya lomba MTQ se-Provinsi Papua Barat, dimana tahun ini Kabupaten Raja Ampat ditetapkan sebagai tuan rumah.

Meskipun Kabupaten Tambrauw masih tergolong daerah yang baru dimekarkan,akan tetapi setiap kegiatan MTQ selalu turut ambil bagian,seperti 2 tahun yang lalu juga ikut dalam pelaksanaan MTQ di Kabupaten Kaimana.Dan berhasil mendapatkan juara 2 cabang tafsir,dan juara 2 cabang Hifzil.Ujarnya.

Diharapkan agar dalam pelaksanaan MTQ ini para peserta dapat menjaga kesehatan/stamina dengan beristirahat yang cukup serta dapat kembali membawa nama baik Kabupaten Tambrauw.Yang tentunya harus disertai dengan niat dan tekad,serta dengan kekompakan diantara panitia,pelatih maupun para peserta.Karena kegiatan perlombaan MTQ ini bukan mengatas namakan pribadi,tetapi membawa nama baik daerah.Katanya.

Diakhir sambutannya wakil Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada panitia yang telah menyiapkan segala sesuatunya bagi para peserta dari awal keberangkatan sampai pada kepulangannya nanti ke Kabupaten Tambrauw.Sekaligus dengan menyerahkan bendera/umbul-umbul MTQ sebagai tanda pelepasan peserta Kafilah. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.