Wakil Bupati Sorong Minta Instansi Terkait Ikut Ambil Bagian Dalam Pembenahan Sarana Prasarana KEK

Lensapapua – Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si meminta kepada instansi terkait untuk ikut andil dalam pembenahan berbagai kebutuhan  sarana maupun prasarana pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong merupakan salah satu wilayah mewakili kawasan timur Indonesia.

 

Penyampaian Wabup Sorong itu, ketika dalam arahannya pada apel pagi bersama Aparatur Sipil Negara di daerahnya, Senin (26/03).

 

Rapat yang diikutinya di Jakarta Rabu lalu bersama dua kementerian yang menangani langsung masalah KEK, yakni Kementerian Perekonomian dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Intinya, ada bebera hal penting yang perlu kita siapkan, antara lain masalah kesiapan pasokan listrik, sarana air, pengelolaan limbah lingkungan, dan lain sebagainya, urai Suka Hardjono.

 

Begitu pula untuk kesiapan semuanya itu, Jum’at kemarin kembali dikukuhkan jajaran pengurus Perusahaan Daerah (Persuda) Malamoi Olom Wobok, baik  Direktur Utama, Direktur maupun Komisaris dari Persuda yang kita miliki ini.

 

Dengan kembali dikukuhkan jajaran pengurus di Perusda Malamoi Olom Wobok tersebut sebagai dasar dari Pemkab Sorong memberi andil positif dalam mengembangkan KEK ke arah yang lebih baik, ujarnya.

 

Perusda Malamoi Olom Wobok nantinya akan sebegai motor penggerak dalam mendongkrak  perekonomian kita di daerah.

 

Begitu pula dengan kesiapan lahan seluas 523,27 hektare, Wabup Sorong meminta ke Bappeda agar segera menyelesaikan berbagai dokumen. Jika semuanya sudah siap tentu para investor kita baik dalam daerah maupun luar daerah akan siap berinvestasi di KEK tersebut.

 

Dengan adanya KEK akan berdampak positif bagi kita di daerah, yang salah satunya bisa menyerap tenaga kerja lokal.

 

Selain itu, perputaran ekonomi juga akan semakin tinggi, dan begitu pula masalah kegiatan eksport maupun import akan langsung kita lakukan di sini (KEK Sorong), jelas Suka Hardjono.  (rim/red)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.