Wakajati Papua  Resmikan Gedung Kejari Biak

Lensapapua, Pembangunan gedung kantor Kejaksaan Negeri Biak akhirnya rampung dan langsung diresmikan oleh Wakajati Papua, Nikolaus Kondomo, SH.,MH yang juga disaksikan oleh Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd, dan Bupati Kabupaten Supiori, Drs. Jules F.Warikar, MM, Kamis (2/5/2019).

Kajati Papua dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakajati Papua menyampaikan pesan kepada Kajari Biak Numfor dan jajarannya untuk secara terus-menerus beradaptasi dengan lingkungan sekitar dengan memperhatikan adat istiadat dan kearifan lokal daerah.

“Serta bisa menjadi contoh teladan yang baik bagi siapa saja sehingga senantiasa terjaga stabilitas keamanan dan ketentraman dalam bermasyarakat berjalan dengan baik sehingga energi yang dihasilkan benar-benar mencerminkan rasa keadilan bagi masyarakat bangsa dan negara”, ujarnya.

Selain itu dengan selesainya pembangunan gedung Kantor Kejaksaan Negeri biak ini diharapkan akan menambah semangat untuk lebih dapat meningkatkan kinerja dari apa yang telah dikerjakan selama ini.

Sementara itu Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd, dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Kejari Biak yang telah membangun sebuah kantor yang megah di tengah-tengah kabupaten Biak Numfor dan menjadi sebuah aset dan menambah keindahan kota Biak.

“Atas nama pemerintah daerah dan segenap masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan tinggi Papua secara khusus Wakajati yang bisa hadir saat ini dan untuk Kajari Biak yang sudah membangun gedung megah ini menambah infrastruktur di Kabupaten Biak Numfor,” tuturnya.

Herry Naap berharap dengan diresmikannya gedung ini dan adanya MoU antara pemda dan Kejari dapat. memperkuat kemitraan dan mendukung program-program ke depan dalam membangun kabupaten Biak menjadi Kabupaten religius berkarakter dan berbudaya untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan yang baik.

Demikian juga dengan Bupati Kabupaten Supiori, Jules F.Warikar yang mengapresiasiasi perjuangan Kajari Biak dan jajarannya dalam pembangunan kantor ini dengan harapan kedepan bisa memberikan pelayanan yang terbaik.

Dalam laporannya, Kejari Biak, Sigid Januar Pribadi menyampaikan bahwa dana yang dihabiskan untuk merehab kantor 2 lantai ini sebasar 3,5 Milyar Rupiah, Ia berterima kasih kepada Bupati Biak Numfor dan Bupati Supiori serta pihak lainnya yang bersedia memberikan perhatian kepada proses pembangunan kantor ini hingga bisa diresmikan.

Sebelumnya peresmian kantor Kejari Biak di awali dengan atraksi Pencak silat dari beberapa perguruan pencak silat di Biak, selanjutnya peresmian gedung ditandai dengan penekanan tombol sirine panjang oleh Wakajati Papua, dilanjutkan dengan agenda penandatanganan MoU antara Pemda Supiori dan Pemda Biak bersama Kejaksaan Negeri Biak Numfor. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.