banner 728x250

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Dengan Dibukanya Perkemahan Budaya Papua Daerah VIII Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Keg Pramuka

Lensapapua Kegiatan perkemahan Budaya Papua VIII Kabupaten Sorong secara resmi dibuka  Wakil Bupati, Suka Hardjono, S.Sos, M.Si , yang berlangsung di Bumi Perkemahan SLB Kelurahan Makbalin Distrik Mayamuk,Senin (23/9).

 Wakil Bupati Sorong,Suka Hardjono, mengatakan dalam era globalisasi  sekarang ini, sering kita mendengar bahkan menyaksikan melalui media massa bagaimana pemuda pemudi kita mengalami banyak perubahan,  akibat adanya akulturasi budaya yang semakin meng-global.

Hal ini berdampak pada semakin terkikisnya nilai nilai nasionalisme dikalangan generasi muda kita dewasa ini.

 Pada hakikatnya, generasi muda adalah harapan bangsa, dan  pemuda menjadi tolak ukur masa depan bangsa. melalui kegiatan perkemahan budaya daerah yang dilaksanakan kali ini,  diharapkan dapat menghimpun generasi bangsa dari berbagai latar belakang  budaya.

 Kegiatan  ini  dilaksanakan dari tanggal 23 hingga  26 September, di-ikuti oleh 9 kwartir cabang di mana dari masing-masing mengirimkan peserta dan untuk  Kabupaten Sorong sebanyak 64 orang, Kota Sorong 64 orang, Sorong Selatan 22 orang,Tambrauw 22 orang, Maybrat 22 Orang,Raja Ampat 22 orang dan Panitia serta Tim BPNB 40 orang. Total 256 orang. (AK/Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.