TMMD Pererat Hubungan Rakyat Dan TNI

Dandim 0719/Jepara,  Letkol Inf. Ahmad Basuki  saat mengunjungi salah seorang warga Desa Beringin. Dok/JP
Dandim 0719/Jepara, Letkol Inf. Ahmad Basuki saat mengunjungi salah seorang warga Desa Beringin. Dok/JP

 

JEPARA–Lensapapua, Dandim 0719/Jepara,  Letkol Inf. Ahmad Basuki  meninjau Desa Beringin, Kecamatan Batealit, yang  menjadi sasaran kegiatan TMMD Reguler ke-97 tahun 2016, Kamis (8/09/2016).

Kujungan yang dilakukan orang nomor satu di jajaran Kodim Jepara itu  sekaligus melihat kesiapan masyarakat dalam menerima kegiatan yang akan digelar mulai  20 September 2016 mendatang.

Dalam kunjungannya, Dandim didampingi oleh Danramil 03/Batealit Kapten Inf. Joko Sulantoro, Pasiter Dim 0719/Jepara Kapten Arm. Ramelan dan Pj Kepala Desa Beringin,                                           Sukur.

Sebagaimana diketahui,  rencana kegiatan TMMD Reguler ke- 97  Kodim Jepara, akan membangun jalan rabat beton sepanjang 508 meter, selain juga  rehap  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit. Kegiatan tambahan lain Kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan sebanyak 220 orang yang setiap harinya, terdiri  70 orang masyarakat, 150 orang dari TNI dan Unsur Pemkab  Jepara.

Dalam arahannya, Dandim Ahmad Basuki  berpesan untuk memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan agar sasaran betul-betul tercapai sesuai dengan rencana.  ‘’Pengerahan tenaga juga agar diperhatikan dengan kebutuhan masyarakat sehingga waktunya tidak berbenturan dengan kegiatan masyarakat seperti ke sawah,’’ tandasnya.

Sementara itu, keesokan harinya, Jumat (9/9/2016) Dandim mengunjungi dan berbincang dengan salah satu warga Desa Beringin, Sumari. Ia menyampaikan terima kasih kepada TNI karena jika jalan yang dibangun nanti selesai dapat dinikmati oleh masyarakat.

Selain Sumari, Dandim juga mengunjungi salah seorang penerima bantuan bedah rumah tidak layak huni Mbah Sayem Rt 5 Rw 2 Desa Bringin Kec. Batealit. Dalam kesempatan itu Mbah Sayem mengungkapkan rasa haru dan terima kasih kepada jajaran Kodim Jepara yang tengah melancarkan program TMMD di desanya.

Ahmad Basuki menekankan,  kegiatan lebih serius yang berkaitan dengan kebutuhan TMMD jangan sampai terabaikan tugas pokok. “Bangkitkan semangat masyarakat karena pada hakekatnya pembangunan ini untuk kepentingan masyarakat Desa Beringin”, tegasnya.

Usai meninjau persiapan jalan rabat beton Dandim juga meninjau Balai desa dan rumah warga yang siap ditempati pasukan, disamping menyempatkan bertatap muka dengan para tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat, terkait pendapat mereka tentang rencana kegiatan TMMD Reguler-97. JP/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.