TMMD Ke-104 Di Biak Rampung Sesuai Target Dan Ditutup Resmi Pangdam XVII/Cendrawasih

Pangdam XVII/Cendrawasih

Lensapapua, Biak –   Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di wilayah Kodim 1708 Biak Numfor yakni di Kampung Makmakerbo Distrik Oridek akhirnya rampung dan resmi di tutup langsung oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. , Rabu (27/3/2019).

 

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa melalui amanat tertulis yang di bacakan Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwah TMMD yang di program kan 3 kali di tahun 2019 ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga lainnya untuk mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah, baik di bidang teknologi, ekonomi, sosial budaya untuk itulah selamat mmd ini para prajurit tni hadir ditengah-tengah masyarakat menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan ini KSAD
Jenderal Andika Perkasa mengucapkan
terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

 

Sementara itu Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. menjelaskan program TMMD ini adalah program yang rutin dibuat, bertujuan agar masyarakat lebih sejahtera.

 

“Tni-Polri dengan dukungan pemda dan masyarakat membangun rumah-rumah ini diperuntukan bagi masyarakat agar nanti masyarakat akan lebih sejahtera, lebih baik, cerdas dan siap menghadapi tantangan ke depan, dan mudah-mudahan rumah ini dijaga dan dugunakan dengan baik sehingga bisa menjadi berkat untuk memuliakan Tuhan,” tutur Pangdam XVII/Cenderawasih.

 

Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam melaksanakan TMMD ke 104.

 

Ia mengakui program ini sangat baik karena jika melihat alokasi anggaran yang kalau dinilai dengan program pemerintahan untuk membangun 1 unit rumah jauh daripada pos yang telah disiapkan tapi di melalui TMMD bisa mampu menyelesaikan 10 unit rumah.

 

Bupati berharap kedepan nanti ketika kemampuan anggaran daerah kembali normal dan stabil di Kabupaten Biak Numfor maka kuota atau jumlah rumah yang di bangun akan tambahkan.

 

Kegiatan Penutupan TMMD ke 104 ini dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pemberian sembako dan pengobatan gratis untuk masyarakat, serta dihadiri oleh Bupati Biak Numfor Herry A Naap, Ketua DPRD Biak Numfor Zhet Sandi, Bupati Kabupaten Supiori Jules Warikar, Pimpinan TNI-Polri di kabupaten Biak Numfor. (Red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.