Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Drs.D.M.Syaranamual.

Lensapapua-  Tujuan utama pembangunan tidak hanya bertumpu pada sektor infrastruktur atau fisik saja, namun peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan bagian tak terpisahkan dari program pembangunan secara keseluruhan” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong, Drs. D.M. Syaranamual, M.Pd (30/12/2013).

Pernyataan itu disampaikan Syaranamual dalam acara lomba gerak jalan indah tingkat sekolah dasar/MI hingga SMU/MA dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-68 di halaman gedung LPTQ Kabupaten Sorong.

Menurutnya, dengan melibatkan anak-anak sekolah ini dapat menumbuhkan rasa saling memiliki dan meningkatkan kebersamaan dengan sesama yang dimulai sejak usia dini.

Segala potensi perselisihan dalam masyarakat dapat dicegah jauh sebelum hal itu terjadi sebagaimana yang belakangan sering dialami bangsa ini, terutama di wilayah Kabupaten Sorong.

“Beragam perbedaan diantara masyarakat majemuk di daerah ini yang berpotensi memicu ‘gesekan’ atau konflik dapat dicerna dengan baik oleh anak-anak sekolah yang adalah generasi penerus bangsa sehingga hal ini sekaligus menjadi antisipasi permasalahan perbedaan dalam masyarakat dan dapat dilakukan secara kontinyu untuk generasi berikutnya.” beber Syaranamual.

Kementerian Agama berharap lewat event seperti ini anak-anak akan lebih menyadari arti kebersamaan, solidaritas antar umat beragama dan sesama sebagaimana semboyan NKRI Bhineka Tunggal Ika. (red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.