banner 728x250

Tenang Tegas Kebapakan “Cermin Sosok Seorang Putra Ayamaru”

banner 120x600
banner 468x60

Fhoto bersama istri setelah selesai Study

Lensapapua-   Dr.Ir. Albertho Hendrikus Solossa,M.Si. Seorang putra asli Papua dari suku etnis Ayamaru kelahiran 18 April 1957 di daerah Ayamaru. Seorang sosok yang berpembawaan tenang,tegas namun tetap kebapakan.

banner 325x300

Memiliki 1 Orang putra dan 1 Orang putri dari istri tercinta Ny.Selviana Solossa.Semasa kecilnya Ia menempuh  pendidikan Sekolah Dasar  (SD-SMP) di daerah Ayamaru. Selanjutnya masuk pada Sekolah Pertanian Menegah Atas (SPMA) di Manokwari.Pada tahun 1986 untuk meraih gelar Strata 1 (S1) Ia masuk  Fakultas Pertanian di Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura.

Universitas Hasanuddin Makassar jurusan perencanaan dan pengembangan wilayah.Tempat nya meraih Sarjana Strata (S2).Pada tahun 2010 disela-sela kesibukannya sebagai Kepala Dinas Pertanian di Kabupaten Sorong, Ia pun mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat untuk meraih pendidikan Sarjana Strata 3(S3) di Universitas Brawijaya Malang.

Dengan berkat dan campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa,disertai dengan niat, tekad dan kerja keras,Ia berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pendidikannya hingga selesai tanpa menganggu aktivitas kesehariannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Melihat jenjang kariernya yang cukup bagus,Ia pun dipercaya untuk menduduki jabatan tertinggi pada PNS, Maka pada tanggal 4 Januari 2014 Ia  resmi dilantik oleh Gubernur Papua Barat untuk melaksanakan tugas sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) dilingkup pemerintah daerah Kabupaten Sorong.

DSC_0129

Dengan melalui perjuangan yang cukup panjang,akhirnya keberhasilan itu dapat diraih hingga Ia dinyatakan lulus dalam mengikuti Ujian Disertasi dengan Judul “Kajian Kearifan Lokal Masyarakat Maybrat dikawasan Danau Ayamaru dalam rangka pengembangan wisata Alam” Dalam program Doktor Kajian Lingkungan pembangunan program pascasarjana di Universitas Brawijaya Malang pada tanggal 13 Mei 2014 yang lalu.

Tak lupa Ia menyampaikan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya pada Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak,M.Si. Yang telah memberi dukungan penuh baik dukungan moril maupun Materil padanya dari tahun 2010-2014 hingga gelar Doktor nya bisa diraih tepat waktu. (Red)

banner 325x300

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.