Tatap Muka Kapolres Sorong Bersama Insan Pers Se-Kabupaten Sorong

Lensapapua–  Acara tatap muka Kapolres Sorong bersama insan Pers se-Kabupaten Sorong,  berlangsung di bendungan Mariyai, Distrik Mariat, Kamis (3/4).

Tujuan dilaksanakannya pertemuan ini yaitu untuk membangun silaturrahmi serta komunikasi yang baik antara pihak Polres dengan para kuli tinta.Agar terjalin satu kemitraan yang baik diantara dua lembaga ini.

Dalam bincang-bincangnya Kapolres Sorong AKBP Muh.Nasir Anwar S.Ik.Menyampaikan bahwa, mengingat jangkauan pelayanan dari wilayah hukum Polres Sorong pada dua daerah yaitu Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw yang begitu luas tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar.Katanya.

Apalagi dengan pengamanan pileg nanti ada sekitar 384 TPS baik di Kabupaten Sorong maupun Tambrauw, maka kita akan ditempatkan satu anggota Polisi bisa mengamankan 2 hingga 3 TPS dan akan dibantu juga dari Linmas.Jelasnya.

Olehnya itu dalam rangka menunjang kegiatan operasional pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), kami sudah menerima bantuan dana dari Pemerintah daerah kabupaten Tambrauw sebesar Rp 750 juta dari yang diajukan sebesar Rp1,5 miliar.Jelasnya.

Dana ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan pembiayaan pemilu Legislatif (Pileg).Karena anggaran untuk Pileg sudah dialokasikan melalui APBN.Hal ini semata-mata hanya karena Pemkab Tambrauw juga merupakan wilayah kerja dari Polres Sorong.Tegas Kapolres.

Kepada  Pemerintah daerah kabupaten Sorong juga sudah kami ajukan permohonan bantuan sebesar Rp 2 miliar untuk kegiatan yang sama yaitu harkamtibmas.Dan sudah mendapat persetujuan dari Bupati.Akan tetapi sampai saat ini belum cair,jadi kami tinggal menunggu saja kapan pencairan dana tersebut. Beber Kapolres.(Red)

Exit mobile version