Tangguh LNG Pengembangan Penambahan Train Ke-3

banner 120x600
banner 468x60

Lokasi Tangguh LNG

Lensapapua–  Tangguh LNG adalah bisnis utama Badan Pelaksana (BP) di Indonesia.Selain menjadi salah satu fasilitas terbesar juga merupakan operasi Liquefied Natural Gas (LNG) pertama yang secara vertical terintegrasi penuh di Indonesia.

banner 325x300

Yang saat ini telah memiliki fasilitas 2 train yang menghasilkan 7,6 juta ton LNG per tahun,dari produksi Gas lepas pantai 1,5 Milyar kaki kubik per hari.Juga menyumbangkan sekitar 3% terhadap produksi LNG dunia,mengekspor kepelanggan di Asia dan Negara Meksiko.Dan saat ini tengah berlangsung pengembangan penambahan train ke-3.

Tangguh LNG adalah proyek besar dan multinasional,perusahaan energy lokal dengan skala dan jangkauan Global yang melibatkan pengembangan 6 lapangan Gas di kontrak kerjasama (KKS) yakni diwilayah Wariagar,Berau dan Muturi yang berlokasi diteluk Bintuni Papua Barat.Dengan mayoritas karyawan berasal dari Papua dan sebanyak 99% timnya adalah orang Indonesia.

Dalam program pengembangan berkelanjutan,BP berupaya agar Indonesia dan Papua Barat dapat memperoleh manfaat ekonomi dari pengembangan Tangguh LNG,disamping secara langsung BP mendukung kemajuan Papua Barat dengan meningkatkan program sosial terintegrasi dibidang Pendidikan,Kesehatan,peningkatan pendapatan,tata kelola pemerintahan,hubungan kemasyarakatan serta peningkatan kapasitas dan kewirausahaan Papua.Dan telah menginvestasikan lebih dari US$ 25 juta bagi masyarakat disekitar Tangguh LNG. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.