Tanam dan Pelihara Pohon Untuk Masa Depan Cucu

Kadis Kehutanan prov Papua Barat (kiri) Bupati Sorong dan Kadis Kehutanan Kab Sorong.

Lensapapua–  Gubernur Papua Barat, Brigjen (Purnawirawan) Abraham Oktovianus Atururi, mengajak seluruh Masyarakat Papua Barat agar menanam dan memelihara pohon untuk kepentingan anak-cucu dimasa depan.

Ajakan Gubernur Papua Barat, Abraham Oktovianus Atururi tersebut disampaikan dalam amanat tertulis yang dibacakan Kepala dinas Kehutanan Papua Barat, Ir. F. Hendrik Runaweri,M.Si., pada acara Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam tahun 2015, yang dipusatkan dialun-alun aimas Kabupaten Sorong pada tanggal 29 November kemarin.

Dikatakan Hendrik Runaweri, mengutip sambutan Gubernur Papua Barat, kegiatan menanam sangat penting bagi manusia, karena berbagai dampak positif dapat diperoleh, selain itu juga untuk mencegah dampak buruk lingkungan dan cuaca yang tidak menentu.

Sementara, Bupati Sorong, Dr. Stepanus Malak, M.Si., juga mengajak agar masyarakat menyiapkan sedikit lahan dipekarangan rumah untuk kegiatan menanam, karena dengan adanya pohon, rumah akan terlindungi dari bahaya tanah longsor, angin puting beliung atau musibah bencana alam lainnya.

Kegiatan Hari menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam tahun 2015 tingkat papua barat yang dipusatkan di Kabupaten Sorong diikuti secara antusias oleh kalangan PNS, TNI, Polri, Mahasiswa,pelajar, dan LSM Lingkungan yang turut ambil bagian dalam kegiatan penanaman 1000 anakan pohon diseputaran Aimas dan sekitarnya.( Yud/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.