Suka Harjono Buka Bursa Inovasi Desa 2018

Lensapapua, Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono membuka secara resmi Bursa Inovasi Desa,

Kamis (4/10/2018) di Hotel Aquarius Aimas.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, melalui Program Inovasi Desa ini diharapkan mampu mendorong kemampuan untuk terus berbenah menjadi lebih baik sesuai instruksi Menteri Desa dan PDT.

“Kabupaten Sorong menjadi pilot project dalam hal evaluasi penggunaan dana desa. Untuk itu seluruh aparat kampung dan kelurahan agar dapat memanfaatkan dana desa yang cukup besar sebaik-baiknya melalui inovasi-inovasi yang diterapkan”, papar Suka Harjono.

Program yang sedang dikerjakan di masing-masing kampung atau kelurahan hendaknya selalu mengalami perkembangan sehingga tidak terkesan monoton.

“Misalnya tahun lalu mengerjakan jalan kampung, tahun ini juga mengerjakan jalan kampung. Jika tahun depan masih juga mengerjakan hal yang sama maka dapat terlihat tidak ada inovasi dari aparat kampung atau kelurahan tersebut” ungkapnya.

Wakil Bupati berharap masyarakat Kabupaten Sorong dapat merasakan manfaatnya secara langsung hasil dari terapan inovasi desa dengan berkolaborasi dengan berbagai instansi pemerintah yang ada di daerah. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.