SMA Taruna Nusantara Magelang Akan Buka Cabang Di Kabupaten Sorong

IMG_3361

Lensapapua– Dalam rangka mendukung kaum muda yang akan masuk pada jenjang pendidikan militer Pemerintah daerah Kabupaten Sorong bersama Korem 171/PVT akan melakukan kerjasama dengan SMA Taruna Magelang, Jateng, yang akan membuka cabangnya di Aimas.Kata Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S.Sos.M.Si.Senin 30/3.

Dengan berbagai pertimbangan dan kerjasama tersebut, kita berharap putra-putri dari wilayah Kabupaten Sorong dan daerah lainnya bisa  menempuh jalur pendidikan di sini.Mereka akan dilatih baik fisik maupun lainnya dengan harapan akan mempermudah mereka untuk masuk sebagai taruna Akmil, Akpol dan lainnya.

Kondisi tersebut sangat memungkin bagi kita di Sorong untuk bisa membina dan mendidik kaum muda untuk ikut pendidikan kemiliteran.

Upaya tersebut merupakan sebuah langkah maju bagaimana kita di Sorong khususnya dan Papua umumnya bisa disetarakan dengan daerah lainnya di bidang militer.Jelasnya.

Dengan membina dan mendidik mental mereka, akan menjadi dasar untuk  lebih mempermudah mereka untuk masuk dijenjang pendidikan baik Akademi Militer (Akmil) maupun Akademi Polisi (Akpol).Jelasnya.

Putra-putri yang berprestasi pun sudah pernah kita kirimkan pada semua lembaga pendidikan terkemuka di tanah air untuk ikut beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Bahkan ada yang lanjutkan kuliah di Banda Aceh, Unpaj Bandung, UGM, UI dan lain sebagainya. Bebernya.(Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.