Siapkan Halte, Pemkot Sorong Belum Operasikan Bus Bantuan Kemenhub

Lensapapua, Langkah antisipasi agar menghindari kemacetan disepanjang jalan dikota Sorong dimasa mendatang dilakukan pemerintah kota sorong dengan menerima bantuan bus yang hingga kini belum dioperasikan dan masih terparkir rapi di kantor dinas perhubungan kota di Jalan Jenderal Sudirman.

Lambertus Jitmau, Walikota Sorong saat dikonfirmasi terkait rencana operasionalisasi bus bantuan yang telah siap beroperasi mengatakan masih akan menyiapkan sarana penunjang terlebih dahulu, seperti penyiapan lahan untuk halte disejumlah titik, mengingat tanpa halte maka akan menyulitkan masyarakat pengguna moda transportasi umum tersebut.

“Bus sudah ada, tapi belum bisa kita pergunakan, kami masih membuat perencanaan pembangunan halte bus atau tempat pemberhentian Bus yang nantinya akan dipergunakan oleh pengguna moda transportasi tersebut” kata Walikota Sorong, Lambertus Jitmau.

Walikota Sorong mengakui untuk membangun halte bus dibutuhkan lahan strategis, dan lahan penempatan halte tersebut sedikit sulit diperoleh karena terbatasnya lahan, namun Walikota optimis tahun anggaran 2018 akan datang dapat mulai beroperasi. Yud/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.