Sesuai Presentasi “Pembangunan Fakultas Kedokteran UNIPA II Layak Dibangun Di Kabupaten Sorong”

Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak M.Si.Lensapapua– Terkait dengan kunjungan Tim Konsul Kedokteran Indonesia (KKI) yaitu untuk mengetahui kesiapan daerah dari berbagai hal tentang pelaksanaan pembangunan gedung Fakultas Kedokteran Unipa II didistrik Mariat kabupaten Sorong.Kata Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak M.Si.Diruang kerjanya. Selasa 25/2.

Dalam kunjungan tersebut tim juga  langsung meninjau ke lapangan untuk mengetahui  apakah didaerah kita ini layak atau tidak Fakultas Kedokteran itu dibangun.Untuk itulah kita harus mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.Ujar  Bupati

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa pembangunan Fakultas Kedokteran berbeda dengan fakultas yang lain. Di sini kita harus siapkan gedung kampusnya, rumah sakit pendidikan, sementara rumah sakit kita yang ada di kabupaten Sorong  status nya akan menjadi naik. Jelasnya.

Kami dan berbagai tim sudah pernah melakukan presentasi di Jakarta dan hasilnya semua dapat menerima,akan tetapi semua kan butuh proses dan waktu,saat ini  pembangunan kampus Fakultas Kedokteran  sedang berjalan yang direncanakan belantai 3,kita targetkan dua tahun kedepan sudah bisa rampung.Terangnya.

Dengan demikian apa yang menjadi harapan  kita,tentu membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak terkait.Karena kita di Papua beda dengan mereka yang ada di wilayah barat Indonesia. Mereka di sana sudah cukup maju dan tenaga dokternya juga lumayan banyak.katanya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.