Serah Terima Jabatan Komandan Yonif 752/VYS

Selesai pemeriksaan barisan

Lensapapua– Upacara serah terima jabatan dari Komandan Yonif  752/VYS  Letnan Kolonel Infanteri Achmad Risman,SE kepada Mayor Infanteri  A.Yoyok Pranowo. Berlangsung dengan khidmad  yang  dilaksanakan  di Lapangan Batalyon 752/VYS Sabtu 06/7.

Dalam amanat nya Komandan Komando  Resor Militer ( DANREM ) 171/PVT Brigjen Pandji Suko Harijudo  mengatakan, serah terima jabatan  ini merupakan salah satu bentuk upaya  TNI AD untuk senantiasa menyegarkan dan meningkatkan  kinerja satuan jajarannya dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD secara lebih optimal.Serta memelihara kesinambungan regenerasi dan kaderisasi dilingkungan TNI AD dengan harapan akan lahirnya karya-karya baru yang lebih inovatif dan kreatif bagi kemajuan satuan  TNI AD dalam menghadapi tantangan tugas yang akan datang, yang tentunya tidak ringan,”Jelasnya.

Lebih jauh Danrem menjelaskan, Prajurit Yonif 752/VYS adalah satuan tempur yang bertugas untuk mencari,mendekati lawan secara persuasif maupun dengan cara penindakan melumpuhkan kekuatan senjatanya.Prajurit Yonif dituntut untuk dapat memiliki kemampuan tempur yang tinggi, professional dan proporsional,juga dituntut untuk memiliki kemampuan sebagai satuan penangkal awal dalam menghadapi berbagai ancaman yang mungkin timbul di wilayah NKRI Khusus nya wilayah Papua Barat.”Tegasnya.

Sebagai prajurit yang profesional tidak boleh ragu terhadap kebenaran tugas,kesetiaan dan pengabdian kepada Negara dan Bangsa.Dapat mempertahankan  nama baik dan citra TNI AD,Karena tugas yang diberikan oleh Negara pasti untuk kepentingan rakyat.Sebagai satuan tempur,prajurit harus selalu bersama, menyatu,melindungi  rakyat.Karena TNI tidak berarti apa-apa tanpa dukungan rakyat.

Diakhir amanat nya Danrem 171/pvt mengucapkan terimakasih  kepada Letkol Inf Achmad Risman,SE.atas pelaksanaan tugas dan  pengabdian  nya sebagai  Danyon 752/Vys dan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru sebagai DANDIM 1714/Puncak Jaya.( LH )

 

Mungkin Anda Menyukai