Seminar Forum Komunikasi Kamar Adat Pengusaha Papua

Obeth SUU

Lensapapua-Surat Keputusan ( SK ) penunjukan langsung dari Provinsi  untuk pembentukan pengurus Forum Komunikasi Kamar Adat Pengusaha Papua di Kabupaten Sorong sudah resmi saya terima,Ungkap Obeth SUU  Senin  15/7, yang kapasitas nya saat ini  menjabat sebagai Ketua Panitia Kamar Adat Pengusaha ( KAP ) Kabupaten Sorong.

Dalam wawancara singkat nya dengan Media ini mengatakan agar Pemerintah Daerah setempat  dapat lebih terbuka. Seperti yang sudah ditentukan di  Keppres 58, dengan sangat jelas diterangkan   agar diberikan kesempatan  untuk anak-anak asli Papua untuk berusaha.Imbuhnya.

Sebagai anak-anak  Papua Ia yakin, dapat mengerjakan segala macam pekerjaan yang ada di Kabupaten Sorong ini. Seperti contoh pembangunan perumahan,pembuatan jalan, drainase atau pekerjaan lainnya.Ujarnya.

Selama ini yang kami  rasakan bahwa Pemerintah  Daerah tidak pernah memberikan kesempatan itu kepada anak-anak Papua. Kami juga dapat membangun Daerah kami sendiri, Seperti dana Otsus yang sejogya nya di pakai untuk membangun Daerah ini, namun kami sebagai  Putra Daerah hanya jadi penonton saja.”Pungkasnya.

Ia berharap agar setelah pelantikan pengurus  ini, nanti nya  dana Otsus  itu diturunkan lewat Kamar Adat saja. Agar kami tidak hanya jadi penonton di negeri nya sendiri.”Tegasnya.( LH )

Mungkin Anda Menyukai