Sayosa Timur Butuh Pelayanan Pendidikan Dan Kesehatan

banner 120x600
banner 468x60

20160927_121215

Lensapapua, Pelayanan pendidikan dan kesehatan di Distrik Sayosa Timur masih jauh dari harapan. Masih banyak kekurangan yang bersifat prinsip terkait dua sektor strategis tersebut antara lain, tenaga medis dan pengajar serta sarana prasarana.

banner 325x300

Hal itu dikeluhkan Kepala Distrik Sayosa Timur, Yulius Balinsa di Aimas, Selasa (27/9/2016). Menurut Balinsa, kebutuhan warga Sayosa Timur akan pendidikan dan kesehatan sangat mendesak, mengingat sektor tersebut merupakan prioritas pembangunan pemerintah.

“Sudah berulang kali diusulkan melalui setiap kesempatan, namun hingga kini belum terjawab”, kata Yulius.

Infrastruktur dasar jalan menambah deretan kebutuhan masyarakat Sayosa Timur meningkat. “Sebagai akses ekonomi, jalan yang ada saat ini sangat rusak dan tidak layak sehingga masyarakat lebih memanfaatkan jalur sungai Kladuk meski dengan dermaga rakyat seadanya”, keluh Yulius Balinsa.

Dirinya mengharapkan segera membangun semua kebutuhan masyarakat, khususnya sektor pendidikan dan kesehatan. ” Lebih utama lagi sarana jalan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat”, pungkas Kepala Distrik Sayosa Timur. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.