banner 728x250

Satpol PP Sebagai Garda Terdepan Yang Dicintai Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_0615

IMG_0607

Lensapapua  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sorong  yang sudah  berjalan  kurang lebih 5 Tahun lalu, baru kali ini  melaksanakan kegiatan  pelatihan dasar pendidikan dan pelatihan peningkatan Kompetensi. Apa lagi saya sendiri baru menjabat sebagai Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Sorong, Ujar Sappe Sirait,S.S.TP.M.Si.  Senin 16/9 di Aula Diklat Kilometer 8 Kota Sorong.

Dibentuk nya  Satpol PP ini dengan tujuan untuk melaksanakan tugas-tugas Pemerintah Daerah seperti  penegakan Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Bupati, dan peraturan Pemerintah   yang di embankan kepada kami. Dan salah satu tugas Satpol PP diantara nya adalah menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Kabupaten Sorong,  maka apa bila di dukung  dengan  fasilitas yang memadai dari pemerintah,  kami akan melaksanakan tugas itu, Ujarnya.

Lebih lanjut Sappe menjelaskan, tugas Satpol PP sangat besar  dan  berat  serta  berasal dari latar belakang  individu yang berbeda-beda, tentu dengan latar belakang yang berbeda tersebut, perlu penyesuaian persepsi,maka untuk itu lah kegiatan ini dilaksanakan, agar setelah selesai dari pelatihan ini kelak dapat melaksanakan tugas dengan  cara-cara yang  professional. Tegasnya.

Dahulu tugas Satpol PP adalah penertiban, tetapi untuk sekarang ini slogan dari Satpol PP adalah menata atau penataan. Seperti contoh penataan kearah yang lebih rapi dan lebih baik, agar Satpol PP tidak lagi dinilai  Arogan oleh Masyarakat.  Untuk pelatihan  ini di undang lah pelatih dari Kepolisian setempat, Kasatpol PP dari Provinsi,serta dinas terkait. Pungkasnya.

Pola pelatihan  Satpol PP bermacam-macam, ada  pola 360 jam, pola 100 jam, pola 50 jam, dan kegiatan  yang sekarang ini sedang  berlangsung  adalah pelatihan tingkat dasar yang  materi nya menghabiskan  waktu selama 13 jam yaitu, tentang penanggulangan terhadap  anti huru hara ( Gahura) atau demo.Karena Satpol PP adalah Tameng  atau Garda terdepan untuk menghadapi persoalan-persoalan dilapangan yang ditimbulkan oleh Masyarakat. Pungkasnya. ( Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.