Published On: Sel, Nov 6th, 2018

Satker Subbid Perumahan Papua Barat Gelar “Evaluasi Hasil Pilot Project”

Lensapapua–   Pemprov Papua Barat melalui satuan kerja Dekonsentrasi sub bidang pembiayaan perumahan lakukan “Evaluasi Hasil Pilot Project” pendataan kebutuhan rumah bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN) di Papua Barat tahun 2018. Dilaksanakan di aula RRI Sorong. Selasa ( 06/11-18)

 

Kepala satuan kerja sub bidang pembiayaan perumahan Papua Barat, Alfaris Labagu. S. Sos. MH., dalam penjelasannya mengatakan, saat ini pemerintah pusat melalui kementerian PU PERA telah menyediakan sebuah aplikasi untuk mempermudah masyarakat mengakses berbagai informasi terkait tata cara  kepemilikan rumah.

 

Aplikasi ini bernama ” RUMI (Klinik Rumah Indonesia) yang dapat dibuka/akses melalui Handpone android menggunakan jaringan internet, dengan maksud untuk memudahkan pendataan warga  masyarakat yang ingin mendapatkan rumah. seberapa banyak yang sudah memiliki rumah dan seberapa banyak yang belum memiliki rumah.

 

Sehingga melalui aplikasi ini diharapkan masyarakat kedepannya tidak perlu lagi bersusah susah membuat proposal permintaan bantuan perumahan.

 

Oleh sebab itu, melalui aplikasi dimaksud, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami cara penggunaan aplikasi tersebut, sehingga bisa lebih mudah mendaftarkan/memberikan data diri dengan lengkap.

 

Karena ketersediaan anggaran untuk pembiayaan perumahan di Kementerian PU PERA harus sesuai data-data yang masuk dari masyarakat. Jelas Alfaris.

 

Kegaiatan ini turut dihadiri wakil Gubernur Papua Barat, berbagai kalangan masyarakat, para Depelover/pengembang, REI, dan lain sebagainya.  RED

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>