Sarana Jalan Jadi Tolak Ukur Dalam Berbagai Perkembangan Pembangunan

20160111_101153

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si, mengemukakan, keberadaan sarana jalan  merupakan salah satu faktor penting menjadi tolak ukur dalam mendukung berbagai perkembangan pembagunan di segala bidang. Untuk itu, ia meminta kepada semua warga yang ada di daerah ini untuk saling mendukung   terhadap berbagai pelaksanaan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sorong, Senin (11/1),  ketika meresmikan penggunaan jembatan di unit II Distrik Aimas, dengan panjang landasan jembatan 10 meter dan lebar 14 meter, yang dibiayai melalui APBD setempat senilai Rp 2,4 miliar.

Lanjutnya, dengan ketersediaan akses jalan di semua lingkungan yang ada di Kabupaten Sorong akan dapat mempercepat mobilisasi manusia, barang dan jasa, tuturnya.

Sehubungan dengan hal itu, Bupati Malak, meminta kepada Kadistrik Aimas, Lurah Malasaum dan masyarakat setempat untuk saling memperhatikan secara bersama terutama masalah kebersihan pada bagian kanal di sisi kiri dan kanan badan jalan, sehingga ketika musim penghujan kiriman air yang akan melewati jalur tersebut bisa berjalan lancar.

“Jika hal ini dibiarkan atau diterlantarkan begitu saja terkait dengan masalah kebersihannya,  maka akan berdampak pula pada yang lainnya. Jadi yang kita harapkan bagaimana pembuangan aliran air itu bisa  bisa langsung melalui jalur kanal menuju ke laut sebagai pembuangan akhirnya,”pintanya.

Ia menambahkan, ke depan di sekitar kawasan ini bukan saja menjadi lahan pertanian,  tapi dengan berbagai perkembangan dinamika pembangunan yang ada akan bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi (pebisnis baru) maupun berbagai kegiatan sosial lainnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.