banner 728x250 banner 728x250

Rudolf Naw Ketuai Geo Maritim Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60
Pengukuhan ketua DPC GEO Maritim Kabupaten Sorong oleh Kepala Kesbangpol Kab Sorong

 Lensapapua – Terkait yang melatarbelakangi terbentuknya organisasi Geo Maritim dikabupaten Sorong adalah dikarenakan, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki potensi untuk menjadi poros maritim di dunia.

 

banner 325x300

Untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim di dunia, Sehingga dibentuklah DPC Geo Maritim Kabupaten Sorong yang diketuai oleh Rudolf Naw dan dikukuhkan hari ini Rabu (14-12/22) dihotel Aquarius Aimas. Dengan tema “melebarkan ekstensi Geomaritim di Kabupaten Sorong”. Ujar ketua panitia pengukuhan Geo Maritim Ismail Obure.

Ketua DPC GEO Maritim Kab Sorong Rudolof Naw saat menandatangani berita acara

Pelantikan Pengurus DPC Geomaritim Kabupaten Sorong sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2017 dan tanggal 20 Februari 2017 tentang kebijakan kelautan Indonesia dan program nawacita.

 

Lanjut Ismail, Poros maritim di dunia bertujuan menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang besar kuat dan makmur melalui pengembalian pengembalian identitas Indonesia sebagai bangsa maritim dan keamanan maritim.

Ismail Obure ketua panitia pengukuhan

Untuk itu, untuk memberdayakan potensi maritim dalam mewujudkan pemerataan ekonomi Indonesia menuju negara proses maritim dari aspek infrastruktur politik, sosial budaya, hukum keamanan, ekonomi penegakan kedaulatan wilayah laut NKRI.

 

Adapun Sektor-sektor ekonomi kelautan penguatan dan pengembangan kolektivitas rehabilitasi kerusakan lingkungan dan konservasi serta peningkatan kualitas SDM kelautan merupakan program-program utama dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim Indonesia.

 

Pada umumnya Papua Barat secara khusus memiliki wilayah perairan yang sangat luas dengan potensi sumber daya kelautan yang melimpah sehingga perlu dikelola secara optimal dan berkelanjutan di Papua Barat Papua Barat Daya ini diantaranya adalah sebagai wadah berkumpul dan berserikat bagi masyarakat kemaritim Indonesia. Red

 

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.