Ruas Jalan Kilo Meter 22 Longsor Akibat Curah Hujan Yang Cukup Tinggi

Marthen Nebore.Kabag Humas Kab Sorong

Lensapapua  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong mengalihkan sementara pengguna jalan yang melintas dikilometer 22 akibat terjadi Longsor setengah ruas badan jalan.

Pengalihan penggunaan jalan bagi kendaraan yang melintas ini agar tidak membahayakan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan pada kilometer 22 karena hampir setengah  badan jalan mengalami longsor, sehingga sementara waktu pengguna kendaraan dipersilahkan melintas dijalan alternatif.


Menurut Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong, Marthen Nebore yang juga telah mengkonfirmasi masalah longsornya jalan ini ke pihak terkait, menyebutkan, jalan dilokasi kilometer 22 aimas menuju kantor Bupati ini disebabkan karena  cuaca  hujan yang terjadi selama beberapa hari terakhir, sehingga tanah yang membukit dan masih labil ini akhirnya longsor  dan  tak dapat dielak-kan, alhasil badan jalan kini hanya mampu dilintasi 1 kendaraan roda empat saja.

Marthen juga belum bisa memastikan kapan proses perbaikan ini akan mulai dilakukan, karena masih harus melihat situasi terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan jalan ini. Melihat situasi  yang belakangan ini curah hujan  juga masih  sangat tinggi.Imbuhnya. ( Red )

Mungkin Anda Menyukai