Rolling Jabatan Upaya Optimalisasi Dan Motivasi Kerja ASN

Asisten III Setda Kabupaten Sorong, M. L. Malagam, S.Sos.,M.Si Dok/red
Asisten III Setda Kabupaten Sorong, M. L. Malagam, S.Sos.,M.Si Dok/red

Lensapapua–   Optimalisasi dan Motivasi Kerja dengan Model Rolling bagi Aparatur Sipil Negara efektif menekan Angka kejenuhan sebagai abdi negara

Komitmen bersedia ditempatkan dimana saja Sebagai aparatur sipil negara merupakan bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara, oleh sebab Aparatur Sipil Negara harus mematuhi setiap perintah tugas untuk menghindari kekosongan ASN ditempat tugas, baik yang bertugas di perkotaan maupun diperkampungan, namun dalam penerapannya masih terdapat sejumlah kendala, termasuk psikologi pegawai yang ditugaskan didaerah perkampungan yang harus dibina melalui rolling dan mutasi kedaerah lainnya, oleh sebab itu mutasi atau rolling harus disikapi bijak dan positif sebagai penyegaran bagi pegawai.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono,S.Sos., M.Si., sekaligus sebagai mentor bagi penyusunan penelitian Diklat Pim II M. Lazarus Malagam,S.Sos.,M.Si.,-yang keseharian menjabat sebagai asisten II Setda Kabupaten Sorong, dimana tugas penelitian yang diangkat oleh Lazarus Malagam berkaitan dengan Optimalisasi pemberian Motivasi bagi pegawai melalui rolling tempat tugas dengan daerah tugas penelitian pada distrik Sayosa dan Distrik Selemkay.

Sementara, Asisten III Setda Kabupaten Sorong, M. Lazarus Malagam sekaligus peserta Diklat Pim II Makassar dari Kabupaten Sorong mengatakan rolling tempat tugas maupun rolling jabatan merupakan pola yang efektif dalam membina pegawai, sehingga diharapkan hal tersebut dapat diterapkan di Kabupaten Sorong.

Sebelum menyusun laporan penelitian sebagai tugas akhir, Lazarus Malagam harus membuat proyek perubahan yang dapat diterapkan didaerah dalam mengembangkan potensi dan kompetensi diri untuk kemajuan tugas dan amanat yang diberikan.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.