Site icon Lensapapua.com

Rekomendasi Dewan Adat Malamoi Hanya Untuk Satu Putra Terbaik Moi Yang Akan Maju Bertarung di Pilkada 2017

Lensapapua-  Sesuai kesepakatan antara dewan adat Malamoi bersama seluruh masyarakat Moi yang pernah dilaksanakan di Maladopok beberapa waktu lalu, bahwa dewan adat Malamoi telah merekomendasikan saya, salah satu putra terbaik Moi dan hanya satu putra Moi yang boleh maju mewakili suku ini untuk bertarung diPilkada 2017 mendatang.

Seluruh tokoh-tokoh Moi juga sudah sepakat, maka kalau ada putra Moi yang akan maju selain saya, mungkin ada kekuatan lain yang sengaja mengacaukan orang-orang Moi, meskipun menurut Kamuru bukan berarti membatasi hak warga negara Indonesia lainnya untuk berdemokrasi.

Dengan kata lain, sebenarnya hal ini sudah melanggar kesepakatan yang telah dibuat bersama, bahkan Kamuru yakin jika benar ada salah satu putra Moi lainnya yang akan maju, maka akan ada reaksi dari masyarakat dan lembaga adat Malamoi, karena menurut kami orang Moi, kesepakatan yang telah dibuat tersebut adalah sebuah “ Sumpah yang didalamnya terkandung makna yang sangat besar termasuk sebuah Doa”, ungkap Kamuru.

Oleh sebab itu seiring dengan proses Pilkada ini, Kamuru berharap agar kepercayaan yang telah diberikan suku Moi dan seluruh masyarakat kepadanya, bisa saya laksanakan untuk melanjutkan pembangunan didaerah ini, karena untuk melaksanakan pembangunan tentu harus dengan hati yang ikhlas dan bersih, agar daerah Kabupaten Sorong kedepan bisa semakin lebih baik, maju dan berkembang serta seluruh masyarakat juga bisa lebih sejahtera. Pungkas Kamuru.  RED

Exit mobile version