banner 728x250

Proses Kegiatan Migas Perlu Diketahui Oleh Bidang Teknis

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Ir.Sefter Kawap.Kadis Petambangan

Lensapapua-   Proses kegiatan hulu migas sejak dimulainya eksplorasi, eksploitasi hingga memperoleh produksi migas, di mana se-seorang aparatur PNS yang bekerja   menangani pada bidang migas melalui intansi teknis terkait harus mengetahui proses tersebut.

“Baik kegiatan yang dimulai dari hulu hingga ke hilir,” kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Sorong,Ir. Septer Kawap di Sorong, Jumat (6/9). 

Dari semua aparatur yang ada belum semuanya  memahami  bidang tugas yang dijalani, dan bagi PNS yang sudah lama menggeluti di bidang  geologis atau pertambangan tentu tidak menjadi masalah,  setidaknya sudah sedikit mengetahuinya jika dibanding dengan PNS yang masih baru bekerja dan perlu dibekali lagi dengan pengetahuan tersebut.Ujarnya. 

Kegiatan yang berlangsung hingga 5 hari itu dan berakhir, Jumat (6/9) hari ini, penyelenggaraannya dibebankan melalui APBN Kementerian ESDM, sedangkan Dinas Pertambangan Kabupaten Sorong sebagai penyelenggara saja,  

 kegiatan ini  diprogramkan dari Kementerian ESDM melalui Pusdiklat Migas dengan jumlah peserta yang telah ditentukan sebanyak 20 peserta saja,” katanya.  

 

Kegiatan ini diselenggarakan atas dukungan dan kerjasama yang baik dari Pemkab Sorong dengan pihak Kementerian ESDM, di mana selama ini koordinasinya cukup bagus sehingga ada nilai positif bagi kita di daerah.  

Sementara itu, kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM, belum lama ini, di Kabupaten Sorong terkait dengan program pemasangan jaringan minyak dan gas bumi untuk  4.000 rumah tangga sasaran. 

“Kapasitas kami selaku  instansi teknis tugasnya sebagai   pengawas untuk memantau langsung  akan berbagai  perkembangan kegiatan operasional di lapangan,”Jelas Septer Kawap. (AK/Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.