banner 728x250

Proposal Bantuan Dapat Membawa Dampak Negatif Bagi Masyarakat Papua

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Saat Wakil Bupati berikan penjelasan  pada Warga

Lensapapua– Proposal-proposal bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong kepada Masyarakat Papua membawa dampak Negatif bagi Masyarakat Papua. Terbukti dengan banyak nya jumlah proposal yang masuk ke Pemerintah Daerah setempat berkisar 7.000 ribu proposal, yang sampai saat ini belum dapat dijawab atau direalisasikan  semua nya.Ungkap Wakil Bupati Kabupaten Sorong, Suko Hardjono,S.Sos.M.Si. Selasa 3/7.

Sekelompok Warga Masyarakat dari Distrik Mayamuk yang  demo didepan Kantor Bupati Sorong menuntut agar Proposal-proposal  mereka  segera dijawab oleh Pemerintah setempat.Namun Wakil Bupati mengatakan  bahwa proposal itu harus diseleksi terlebih dahulu agar tidak terjadi penggandaan. Dan juga harus disesuaikan dengan  kemampuan anggaran  yang ada.

Pemerintah Daerah juga sudah merealisasikan bantuan-bantuan sosial lain nya seperti pembangunan rumah-rumah bagi Warga,bantuan untuk pendidikan,kesehatan,rumah-rumah Ibadah dan lain sebagai nya.Apa lagi  mengingat untuk saat ini BPK sedang melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan anggaran Tahun 2012 dan pra  awal    Tahun Anggaran  2013 di Pemerintahan ini. Pungkasnya.

Bila dikaji lebih dalam sebenar nya proposal-proposal  bantuan ini dapat membawa dampak Negatif bagi Masyarakat Papua itu sendiri.Karena dengan diberikan nya bantuan-bantuan yang bersifat pribadi pada Masyarakat papua, secara tidak langsung hal semacam ini menjadi satu kebiasaan buruk,dan secara tidak langsung  hal semacam ini juga  mendidik Masyarakat papua jadi malas bekerja atau malas berusaha untuk kemajuan dalam kehidupan nya. ( LH )

 

banner 325x300