Program Sekolah Unggulan & Siapkan Tenaga SDM Berkualitas Salah Satu Program Prioritas ZETIBA

SEMC 3MP DSC

Lensapapua–  Terkait pengembangan pendidikan dikabupaten Sorong, kedepan kami akan membangun sekolah-sekolah unggulan dan menyiapkan tenaga guru-guru yang berkualitas untuk ditempatkan dalam sekolah unggulan tersebut. Agar tenaga guru-guru berkualitas tersebut dapat mendidik para siswa lebih dari sekolah-sekolah lainnya.

Sehingga para siswa dapat berkompetitif  dan ketika menempuh pendidikan atau kuliah diluar daerah bisa bersama dengan siswa-siswa lainnya  dari berbagai suku yang ada di Indonesia ini.

Kemudian kata Zetiba, kurikulum yang baik dan modern juga akan disandingkan untuk mendukung  kemajuan pendidikan tersebut, kata kandidat Bupati Sorong pasangan Zetiba (Zeth Kadakolo, SE.MM- H.Ibrahim Pokko-red) dengan Nomor urut 1, usai pelaksanaan debat publik II yang diselenggarakan KPU digedung ACC Aimas Kabupaten Sorong, Sabtu (14/1)

Disinggung mengenai adanya program sekolah inti/unggulan yang telah dibuat bupati periode sebelumnya,  diakui Zeth program tersebut memang cukup bagus hanya saja program sekolah inti tersebut tidak lagi berjalan efektif.

Menurut Zeth , persoalan saat ini adalah terkait Otonomi khusus (Otsus). Jadi kedepan kami akan siapkan dana Otsus untuk dijadikan sebagai dana perasional disekolah ungggulan tersebut, terutama bagi anak-anak putra putri Papua dan non Papua nantinya akan diatur sesuai jumlah yang ada, terang Zeth.

Ditanyakan soal program study Sarjana Strata (S 2) bagi PNS  berpotensi yang sudah pernah dilaksanakan oleh kepala daerah periode sebelumnya yang kebetulan tahun 2016 lalu sudah tidak berlanjut lagi, kata Zeth, program tersebut akan kembali dilanjutkannya.

Tetapi harus sesuai dengan disiplin  ilmu dan job yang dimiliki oleh PNS tersebut, supaya dapat memiliki nilai tambah atau memiliki kemampuan yang lebih tinggi,tentunya juga harus kita lihat dan disesuai dengan  kebutuhan dari masing-masing SKPD.

Dengan demikian kedepan, dengan pengembangan mutu sumberdaya manusia dan ilmu yang didapatkan nantinya bisa membawa manfaat yang lebih baik lagi bagi daerah ini. urai Zetiba.  RED

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.