banner 728x250

Presiden RI Joko Widodo Akan Tinjau Rencana Pembangunan Pelabuhan Peti Kemas Bertaraf Internasional di Kab Sorong

banner 120x600
banner 468x60

DSC_1925

Lensapapua– Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S,Sos.,M,Si.,mengemukakan bahwa jika tidak ada halangan maupun rintangan, maka rencananya Presiden RI, Joko Widodo Akan Hadir di Kabupaten Sorong.

banner 325x300

Penyampaian ini disampaikan wakil Bupati dalam acara seminar yang dilaksanakan di SMK I Aimas Sorong, Rabu (29/4)

Rencana kedatangan Presiden RI ini, adalah dalam rangka untuk mengetahui secara dekat tentang rencana adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di provinsi Papua Barat. Sesuai dengan program Presiden RI Joko Widodo yang akan membangun Tol Laut, kata Suko.

Hal ini tentu sejalan dengan rencana Bupati Sorong yang akan membangun pelabuhan peti kemas bertaraf internasional diwilayah Seget, rencana pembangunan peti kemas ini sudah digagas, dirancang oleh Bupati Sorong, jauh sebelum Presiden Joko Widodo terpilih menjadi Presiden.

Rencana Tol Laut ini merupakan skala prioritas dari Presiden Joko Widodo, oleh karena itu diharapkan bisa sesuai dengan target waktu dalam pelaksanaannya, karena sesuai dengan hasil study kelayakan yang dilakukan oleh tim bersama Menko Perekonomian menyangkut AMDAL, Kabupaten Sorong dinyatakan layak untuk dibangun Tol Laut, beber Suko yang juga turut menjadi salah satu anggota dalam tim AMDAL pusat.

Dengan adanya rencana ini, percepatan pembangunan di Kabupaten Sorong akan semakin berkembang dan tentunya juga akan memberi dampak positif bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitarnya, pungkas Suko. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.