Presiden RI dan Menteri Perhubungan Akan Resmikan Pelabuhan Arar Sorong

Ir. Natanael, M,Si., bersama istri, usai perayaan Hut RI ke-70.

Lensapapua- Kepala dinas perhubungan komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Ir. Natanael, M,Si. Mengemukakan bahwa rencana peresmian pelabuhan Arar yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 20 Agustus mendatang, diundur menjadi tanggal 29 Agustus 2015. Senin (17/8)

Hal ini dikarenakan terjadinya kecelakaan pesawat Trigana Air di Papua, yang diduga menabrak tebing, sehingga Menteri perhubungan Ignatius Jonan yang saat ini berada di Papua masih fokus pada persoalan tersebut, ujar Natanael.

Menurut Natanael, pada tanggal 29-30 Agustus mendatang, menteri perhubungan dan kemungkinan besar bersama Presiden RI akan hadir di Kabupaten Sorong untuk meresmikan beberapa pelabuhan yang ada di Arar termasuk pelabuhan feri ASDP, pelabuhan umum, pelabuhan yang ada di Raja Ampat, lima buah kapal feri, BP2IP serta bandara yang ada di Kabupaten Tambrauw, terangnya.

Diakui Natanael, dirinya bersama instansi-instansi terkait, mitra kerja dan pihak KSOP sebagai pimpinan rapat sudah melaksanakan rapat pembahasan terkait hal ini, dan rencananya akan dibentuk tim/panitia kecil untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana tersebut.

Dalam rapat tersebut kata Natanael, juga membahas penyediaan toilet umum, tenda yang kuat karena saat ini sedang musim angin Selatan, yang mengakibatkan akhir-akhir ini tiupan angin sangat kencang, serta penyediaan kendaraan untuk tamu-tamu VVIP untuk penyambutan nanti. Dan direncanakan panitia kecil ini besok akan berkunjung langsung ke Arar untuk mengecek kondisi lapangan, pungkas Natanael. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.