Pramuka Kwarcab 3302 Kabupaten Sorong Akan Bangun Gedung Kantor Diatas Lahan 3 Hektar

M.L.Malagam.S,Sos.M,Si.

Lensapapua– Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 3302 Kabupaten Sorong, M.L.Malagam,S,Sos.M,Si. Mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihak nya akan membangun gedung kantor sekretariat Kwarcab di Kabupaten Sorong.Penyampaian ini disampaikan usai pelaksanaan orientasi singkat di sekolah SMKN I Aimas Jumat 29/8.

Ia menambahkan, sesuai dengan apa yang menjadi impian atau pergumulan mereka selama ini, akhirnya 3 bulan lalu Ia melobi anggaran untuk pembangunan gedung tersebut kepemerintah provinsi Papua Barat,dan ternyata berhasil mendapatkan bantuan sebesar Rp. 500 Juta.Dan dana ini rencananya akan diserahkan kepada Bupati Sorong untuk bagaimana agar pemerintah daerah Kabupaten Sorong dapat memberikan dana tambahan untuk pembangunan gedung tersebut. Terangnya.

Diakuinya, memang Bupati Sorong sudah menyampaikan kesiapannya  memberikan dana untuk mengganti rugi tanah/lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan gedung tersebut.Tetapi dengan dana Rp.500 Juta itu kan belum cukup untuk mendirikan satu gedung.Tetapi nanti kita akan upayakan lewat musyawarah daerah untuk disampaikan kepada pemerintah daerah agar dana untuk pembangunan ini dapat dianggarkan ditahun berikutnya.Ujarnya.

Yang menjadi persoalan adalah karena tanah atau lahan untuk pembangunan gedung tersebut belum ada, Sementara sesuai dengan arahan dari Bupati Sorong agar pembangunan itu nantinya bisa dibangun diatas lahan 3 Hektar,disamping gedung sekretariatnya juga ada gedung pusat pendidikan (Pusdiklat) dan ditambah dengan taman-taman lainnya.Supaya ketika anak-anak Pramuka melakukan perkemahan tidak perlu harus cari-cari tempat lagi. Beber Malagam.

Jika memungkinkan, sesuai  dengan arahan Bupati agar lokasi pembangunan gedung ini  dibuat didaerah antara Aimas hingga ke Klamono,dan kalau bisa dapat tanah adat dari masyarakat,maka itu akan lebih bagus lagi. Untuk peletakan batu pertama pembangunannya sendiri akan dilaksanakan tahun ini juga. Pungkas Malagam. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.