Politeknik ITB Bandung Akan Dikembangkan Di Kabupaten Sorong

Sekda pimpin rapat bersama ITB

Lensapapua– Rencana pengembangan Politeknik ITB Bandung akan dibangun di Kabupaten Sorong, dan atas rencana tersebut Sekda Kabupaten Sorong Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si, mewakili bupati menyampaikan apresiasi  yang setinggi-tingginya kepada tim ITB, dimana atas kepeduliannya dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Papua, khususnya di daerah ini, ujarnya, Kamis (11/12).

Solossa mengatakan, kerjasama ini dengan perguruan ternama di Indonesia tersebut merupakan kebanggaan kita bersama di Kabupaten Sorong melalui kerjasama tersebut dalam rangka mendidik putra-putra Papua ke depan, katanya.

Pendirian Politeknik ini merupakan suatu yang sangat strategis, karena setelah mereka menyelesaikan pendidikan di lembaga ini siap memasuki bursa kerja.

Kedatang tim ITB ke Kabupaten Sorong kali ini merupakan sudah yang keempat kali,  dan sampai sejauh mana berbagai kajian yang telah dilakukan oleh tim ITB dalam rangka persiapan perguruan ini ke depannya nanti.

Demikian kiranya sebagai pengantar dari saya, dan selanjutnya diberikan kesempatan kepada Prof. Wawan Gunawan Abdul Kadir bersama timnya untuk menyampaikan presentasi terhadap perkembangan yang terakhir dari  rencana pendidirian Politeknik ITB ini, jelas Solossa. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.