PLTMH Memburuk Dewan Pertanyakan Tanggung Jawab Kontraktor

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Melihat kondisi pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) semakin memburuk, anggota DPRD Kabupaten Tambrauw asal Partai PDIP, Vincent Tawer menyayangkan hal tersebut yang menjadi kebutuhan mendasar saat ini bagi waraga Kabupaten Penyu Belimbing itu.

Vincent Tawer menilai mesin PLTMH tidak berkualitas karena selalu mengalami kerusakan. Untuk itu, ia meminta konsultan perlu dicari dan dipanggil kembali karena merekalah yang tahu persis soal mesin tersebut, untuk mempertanggung jawabkan kerusakan mesin PLTMH saat ini.

banner 325x300

“Kenapa PLTMH semakin hari bukan semakin membaik malahan makin rusak, sementara PLTMH ini merupakan salah satu kebanggaan pemerintah dan masyarakat yang menganggap proyek PLTMH sudah selesai dan berhasil. Dimanakah sisi keberhasilan itu? Padahal sampai saat ini belum berfungsi secara baik” keluh Vincent Tawer.

Politisi PDIP itu menambahkan, jika alasan kerusakan PLTMH adalah karena kondisi alam, maka perlu dilihat proses awal saat survei yang dilakukan konsultan bearti tidak maksimal. Karena membangun PLTMH ini butuh sebuah penelitian yang akurat soal lokasi strategis yang mendukung aktivitas PLTM.

Untuk itu, Vincent Tawer meminta kepada dinas terkait untuk kembali memanggil konsultan dan mempertanggung jawabkan kegagalan PLTMH saat ini.

“Sampai sekarang bukan membuat rakyat bahagia malah membuat rakyat menderita di tanah mereka sendiri karena mesin listrik PLTMH menyala tidak jelas” umbar Tawer.

Vincent Tawer menekankan kepada dinas teknis terkait untuk segera mengevaluasi PLTMH, kemudian melakukan perbaikan secara menyeluruh sehingga aktivitas listrik di Kabupaten Tambrauw tidak terganggu dan bisa kembali beroperasi secara maksimal. yud/red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.