PLTM Bangkitkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Waribiyai

Lensapapua – Ketua Tim Kerja UGM Yogyakarta Prof. Dr. Wihana Kirana Jaya mengatakan kedatangan tim kerjanya ke Kabupaten Tambrauw berdasarkan MoU di antara keduanya, bahkan berkeyakinan dengan adanya PLTM Waribiyai akan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Demikian keterangan pers  Wihana Kirana Jaya, yang kesehariannya sebagai Dekan Fakultas Ekonomi UGM Yogyakarta, ketika ditemui di Sorong, Sabtu (23/11).

Menurutnya, dengan adanya listrik dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan juga dapat mengubah pola berpikirnya masyarakat yang dulunya bersifat konsumtif akan berubah dengan sendirinya pola hidup masyarakat itu  menjadi produktif.

Mengingat Kabupaten Tambrauw merupakan salah satu daerah  otonomi baru, yang tentunya dalam tim kerja kami masih menemui sejumlah kendala yang harus selektif lagi terutama masalah datanya.

“Berdasarkan sumber data yang ada dan kemudian kita turun ke lapangan  pada beberapa distrik yang baru  di mana kami berkeyakinan akan memperoleh berbagai peta seperti, peta  sosial,  ekonomi, pendidikan, dan peta kesehatan,” katanya.

Dengan adanya peta-peta tersebut akan mempermudah SKPD untuk membuat rencana strategis  (Renstra) Kabupaten Tambrauw yang berbasis peningkatan masyarakat.  (Rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.