banner 728x250 banner 728x250

Pj. Gubernur Papua Barat Daya : Tiga Program Tapi Hasil Maksimal

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua – Penjabat Gubernur Papua Barat Daya (PBD) Dr. Muhammad Musa’ad menuturkan, biar sedikit program yang penting semuanya tuntas daripada banyak program uangnya dibagi habis, akhirnya hasil yang dicapai tak terlihat.

banner 325x300

 

“Kita tidak perlu buat program terlalu banyak. Jika itu semua tak membuahkan hasil maksimal, mending kita buat cukup  tiga program saja, tapi bisa terlihat jelas hasilnya, jelas Musa’ad, Senin (2/1/2023) di Kota Sorong.

 

Untuk perencanaan pembangunan di Papua Barat Daya ini, drafnya dibantu dari pihak Kemendagri untuk tahun anggaran 2023.

 

Mereka dari Kemendagri susun draf tersebut, sebelumnya sudah terlebih dahulu mengadakan koordinasi dengan dirinya, kata Musa’ad.

 

“Fokus kita ada tiga program saja, yakni Papua Barat Daya cerdas, sehat dan produktif. Termasuk ada tiga hal lagi yang menjadi fokus perhatian kita semua harus ada proteksi (perlindungan), berikut harus ada afirmasi atau keberpihakan, dan harus ada pemberdayaan bagi orang asli Papua,” bebernya.

 

Itu semua akan menjadi fokus perhatian kita  untuk membangun provinsi ke-38 ini.

 

“Dari ketiga program prioritas  itu semua bukan kemauan dirinya. Tapi  itu adalah merupakan amanat dari Undang-Undang Otonomi Khusus Papua,” jelas Musa’ad.

 

Kita harus membangunan SDM, kesehatan dan program prioritas itu menjadi program unggulan yang harus dia lakukan, tuturnya. (Rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.